Don't be sad, friend


siapa sih yang ga sedih kalo temen atau orang yg kita sayang sakit? 
beberapa menit yg lalu aku nulis status di fb kayak gini "aah, jangan sakit dong T^T *nangis*" nah, pas itu juga temen SD ku dulu chat sama aku, terus nanyain, status itu buat siapa. dan aku jawab, buat temen aku yg lagi sakit. dan mulai lah ceritanya keluar

jadi,  anggap aja si temenku itu inisial F. si F ini cerita, dia juga sedih soalnya sahabat nya si A lagi kambuh penyakitnya.
spontan mungkin aku ingin tau apa penyakit nya. dan aku nanya ke F
"dia menderita penyakit apa emg nya F?" 
"gangguan mental, qis. tapi ini cuma kamu sama sahabat2 nya yg tau.. kamu jaga rahasia ya qis.." DEG. aku ga suka denger cerita yg sedih2..  trus aku tanya lagi "dari sejak kapan? penyakit nya bisa sembuh ga?" trus si F jawab "katanya sih baru di vonis tadi. jadi dia baru tau tadi. dan akhir2 ini dia depresi suka mainan cutter di tangan.. dia ga bisa ngontrol emosi nya sendiri qis.."
"aku masih ga ngerti, maksud nya gangguan mental"
"kayak psikopat gitu, tapi lbh parah. ya ga parah2 amat lah"
hmm, dari sini aku udh mulai ngerti, si A ini depresi dan ga bisa ngontrol diri dia karena dia udh tau penyakit dia apa.. yang lebih kasian lagi, kalo dia lagi emosian, dan mainin cutter itu, trus kena tangannya, kan bisa berakhir ke kematian.. *duh, beneran aku ga suka ngomongin ginian* 

dulu aku punya temen deket, namanya Afifah. dia anak nya manis, imut, tapi sayangnya dia pendiem banget. dan sampai aku terakhir ngeliat dia waktu kelas 4 SD, dan ketika hari pertama jadi kelas 5, kita semua dapet berita kalo Afifah menginggal dunia gara2 terserang 2 penyakit sekaligus.. permintaan terakhir dari dia adalah minta dibeliin pulpen.. itulah kenangan aku kalo pake pulpen

aku harap si A bisa cepet sembuh dan.. Afifah, semoga kau bahagia di sana.. amin :')
ini bukan karangan aku sendiri, ini kisah nyata dan semoga kita semua bisa menjalin persahabatan dengan baik yah :)

thanks for all !
ells

2 comments:

kokacream said...

tetap semangat ^^
temen sdku juga ada yang meninggal pas aku smp..

BiLQistii said...

tengs kokaaah XD iya nih, aku kangen sama temenku itu T^T