Look at ourself first .


*back to photograph picture. not anime again*

aku heran sama orang2 yang suka jailin atau bohongin orang berlebihan. giliran dia sendiri yang di jailin, dia pasti ga suka dan ga terima banget. can u look at urself? liat dulu diri kita masing2, kalo kita sanggup nerima resiko nya baru bisa jailin orang. 

dan kalo orang yg suka bohongin orang berlebihan, dia harus liat kedepannya gimana. lama2 orang yg sering kita bohongin bisa ga percaya sama kita. karena mereka udah bosen dan gamau denger kebohongan kita lagi. 

buat yang suka gampang ngambek, kalo masih ingin punya temen banyak, dan ingin ngejaga perasaan orang lain, lihat diri masing2 dulu. kalo kita cepet ngambekan, temen kita sendiri pun pasti jadi risih. ga nyaman temenan sama kita. mereka takut gara2 kelakuan mereka kita ngambek. padahal coba liat sisi baik teman2 kalian yg menjaga perasaan kalian, balas itu dengan menjaga perasaan mereka, bukannya dengan cara ngambek ga jelas gitu. 

buat yg suka ngeGossip, kalian suka ga sih di gosipin orang lain? kalo misalnya di gituin fine2 aja, ya monggo deh, menggosip sepuasnya..

satu lagi buat orang yg suka ngejek. kalo maksud kalian cuma bercanda, liat dulu teman kalian yg mau kalian bercandain. mungkin menurut kita cuma ngejek kayak gitu ga bikin sakit hati, tapi mungkin sisi orang lain beda, mereka nganggap itu serius, sakit hati, dan hancurlah kita di mata mereka..

tips buat aku, bagi yg sedang ada di cobaan2 di atas, MARAH lah sesuka kalian. keluarkan apa yg ingin kalian keluhkan. kalo disimpen dalem2.. bisa berakibat ga baik loh buat tubuh.. kalo aku lagi kesel sih, aku tulis semua kekesalan aku di kertas, trus kertas itu aku coret2 dan sobek2. trus bakar/buang. *terlalu gila* haha..

lebih baik disakitin lewat fisik daripada lewat hati

oke, itu tips buat yg lagi G A L A U . hehe ^o^/
Qistii

No comments: