Tutorial ; Simple way to FOLLOW blog


hari ini aku mau bikin tutoriaal XD simak baek2 ya.. :p

Tutorial A ;
Gimana sih caranya nge-FOLLOW blog orang, tapi di blog dia itu ga ada follow button nya? jangan protes dulu sama yg punya blog nya, mungkin dia lupa ngasih follow button.. tapi, kita bisa pake cara lain !

1. Login dulu, masuk ke Blogger.com

2. klik tombol yg di kotakin di gambar ini :

*kalo ga jelas klik aja gambarnya*

2. Begitu kita klik tombol 'Add', pasti bakal muncul yg kayak gini :


3. Copy-paste link blog yg mau kamu follow ke kolom itu, kalau mau nge-follow banyak sekaligus, klik +Add yg ada di samping kolom URL, jadi bisa langsung banyak nge-follow. udah selesai masukin link? tinggal klik tombol follow yg warna orange itu dan.. FINISH.

Tutorial B;
Ada cara lain ! tapi cara ini kebanyakan di pake sama orang2 yang pake template blogskins / classic template. jadi, gaada follow buttonnya, tapi LINK FOLLOW. kayak gini contoh nya:


liat link yang di kasih panah itu? itu link untuk nge-follow juga, kalo kita sambil login blog kita, trus nge klik link follow kayak gitu, bakal simpel. begitu kita klik (dalam keadaan udah login) link follow nya, nanti bakal muncul halaman kayak gini :

liat code ID yg di kotakin merah itu? itu blog ID kita. kalo yg punya blog nya salah masukin ID, bisa2 kita juga salah nge-follow blog. bukan blog si orang itu jadinya yg nambah followers.. haha. simpel deh, tinggal klik FOLLOW , selesai. soalnya kita dalam keadaan udah login blog kita. :D

Tutorial C ;
NAH, ada lagi yang terakhir, cara nge-follow yang rada ribet. haha. sama, harus dengan keadaan UDAH LOGIN blog kita. ini biasanya ada di blog2 yg pake new template, bukan classic template. ini contoh gambar follow button nya: 
klik tombol yg di kasih panah merah itu. kalo kita nge klik itu tanpa LOGIN blog kita dulu, ntar jadi gini :


kalo udh kayak gitu, mau ga mau kamu harus login dulu, atau kamu bisa follow pake account twitter atau yahoo kamu! oke rada ribet sih, tapi gpp juga kok. bagi yg ga punya blog, tapi mau follow, bisa pake cara ini.. BD

oyaa, kalo kamu nge klik follow button dalam keadaan login, jadinya nanti gini :


Nah yg itu lebih simpel kan? udah ada settingan nama dan foto mu.. soalnya itu account blog mu yg follow. tinggal klik follow this blog. dan FINISH. 


FYUUH.. selesai juga ngasih 3 tutorial sekaligus. simpel aja sih,haha.. udah ngerti kan sama tuto nya? kalo masih belum ngerti, bisa di tanya di COMMENT post ini atau tanya lewat facebook juga boleh ^,^

*DO NOT COPYCAT MY OWN TUTORIAL WITHOUT PERMISSION.

  
Qistii

No comments: