All About Kisa


Maybe some of you have recognized this name. yes, it's my nickname / cybername.
but, kisa only exist in my virtual world. that means, if you, met or know me not from the cyber/online world, you shouldn't call me Kisa. just call me Qisti like i used to be.

but why?

kenapa ya? jawabannya simple. karena aku ingin membedakan, mana yg mimpi dan realita. wkwkwk maksudnya ya bukan mimpi tidur. semacam..... dunia yang berbeda.


kamu pernah nonton Sword Art Online? kamu pasti bakal ngerti.

oke qis mulai dari awal aja.

perkenalkan, my other self: Kisachi. atau bisa juga Kisa Maeda (ini buat nickname lengkap)

klik kalo mau liat facebook khusus gamerku disini: Kisachi

nama kayak gitu dapet darimana? dariiii.... namaku yg asli (?)
qisti > kisuti (penulisannya dlm bhs jepang) > kisachi.

arti namanya sendiri adalah:




oke, itu aku dapet dari beberapa source di internet. aku sendiri awalnya gatau arti sebenernya. Maeda sendiri aku ambil dari nama seiyuu + vokal nya Nike-sama, tokoh utama anime Soredemo Sekai wa Utsukushii, yg kebetulan jadi soundtracknya blogku ini.

kembali ke kisa. aku sendiri ngerasa, waktu jadi kisa, beda banget sama waktu jadi qisti (astaga. ini bukan maksudnya punya kepribadian ganda ya wkwkwk)

kalo kamu kenal sama kisa, kamu bakal ngerasa ada sedikit perbedaan.
Kisa disini bisa tergolong ke org yg talkative, ceria, easy-going dan reliable. semenjak kenal game online semacam ini, aku jd banyak sosialisasi dan dapet temen2 baru, dan sampe bisa dapet jabatan tinggi di guild atau komunitas2 semacamnya xD
soal character, aku ngembangin banget char2ku. mulai dari level, uang, sampe barang2 dan fashion. juga............ couple.

*maaf, pasti banyak yg ga ngerti ya, tiba2 bahas itu. oke pelan2.

awal mula Kisa lahir adalah, di pertengahan aku menjalani kehidupanku di game online Audition Ayodance, jaman SMP kelas 9 dulu. ceritanya panjang, dan bakal dibahas di post selanjutnya secara ekslusif :)))

karena doi-ku / partner-game atau bisa dibilang, couple ku di game itu pengen punya nickname nama jepang, akhirnya kita cari2 nama buat kita masing2. dan aku akhirnya ngambil nama itu dari nama asliku (sesuai yg dijelasin diatas)

awalnya, nick ku itu: Kisacchi-- dan ini dia tampilan pertama seorang Kisa :
(tp kebanyakan nicknya masih --Flawless-- waktu dulu, gaada ss nya yg dah ganti nick)



disana juga, aku punya 2 sahabat karib namanya Mahar dan Ratri, yang kebetulan mereka dari komunitas FemInd blogger sama kayak aku xD jadi kita sama2 gamer dan blogger. hehe

yep!! kita satu team xD dari kiri ke kanan: mahar - ratri - qisti.
sebenernya, selama aku di game Ayodance, mereka kenal aku sebagai Qisti. karena aku belom kepikiran apa2 ttg nama Kisa. jadi, kisa itu resmi ada di game selanjutnya ;)
kehidupanku di game Ayodance bakal dibahas di post selanjutnya.

oke, skrg kita fokus ke game selanjutnya ini.
jadi karena game Ayodance itu berat banget, dan aku harus pindah ke semarang buat lanjutin SMA, aku gabisa main game itu lagi (karena mainnya di PC nya adek sepupuku).
tapi ternyata-eh-ternyata, si mantan cp-ku ini, Nanda, tiba2 ngontak aku lagi dan ngajakin aku main game yg serupa sama ayodance, namanya:




dan, di game ini, aku diajarin banyak hal sama Nanda. mulai dari cara main, sampe aku diajak join ke Guildnya yg bernama:  YOSIMURA
aku bener2 senengg banget bisa gabung ke guild mereka yg orangnya ramah2 dan udh aku anggep sebagai keluarga sendiri. awalnya aku itu pemalu dan pendiem, tapi mereka bener2 jadi penyemangat sampe aku jd mulai percaya diri dan jago xD setelah banyak pengalaman dan memenuhi kriteria, aku dipercaya oleh sang owner, namanya bang adit (nicknya: Yosh`) buat jadi moderator (kayak admin/staff guildnya)

disana mulai banyak member2 yg menaruh harapan sama si Kisa ini, karena dia sangat reliable dan bertanggung jawab ngurus guild wkwkwk. walau skill ku ga seberapa sama mereka, tp karena aku orgnya easy-going dan terpercaya, aku bener2 di-spesial-kan. xD

ini beberapa screenshot-an tentang yosimura:

ini hari pertama aku masuk Yosi xD membernya masih dikit dan char kita masih culun2 wkwkwk


mulai berkembang, dan punya seragam baru, itu tuuh yg warnanya kuning, abi, biru, putih dll 


ini cover awal2 guild kita di grup facebook.


dan kemudian mulai berkembang. 


ini yang paling favorit diantara yg lain. dan ini juga cover pertama yg aku bikin buat dilombain di event touch xD alhamdulillah menang :")


ini editannya temen deketku, member Yosi juga, namanya Jhess
jadi, Yosimura itu punya julukan buat para cewek2 di guild itu, namanya YosiLadies xD dan aku ketua YosiLadies nya............


akhirnya Yosi mulai masuk ke masa2 sukses menjadi rank guild atas. dan ini peresmian seragam baru kita.


hingga yang terbaru, dan terlihat lebih elegan dengan hitam2 wkwkwk.


sebenernya masih banyak foto2 kita yg lainnya, tapi segitu udh cukup.

tapi sayangnya, sekarang guild ini bisa tergolong ke 'punah' atau 'bubar'. karena banyak member yg keluar, pensiun, pindah guild, dan yg paling berpengaruh besar adalah: OWNER nya pensiun dan ngejual charnya. tamat lah sudah.


dan selain tentang guild, couple ku disini juga..... ganti2. WKWKWK. tapi, ada 2 orang yang cukup spesial dan sangat spesial disini. yg pertama yg cukup spesial adalah mbot (panggilan dia) nicknya: ~Len~ yang sangat berpengaruh besar terhadap majunya char kisa ini. dan yg paling awet sama aku wkwkwk. sayangnya karena beberapa hal kita harus misah. dan kebetulan sekarang jd sering main lagi.

yg sangat spesial, yg akan saya ceritakan di postingan selanjutnya hehehe.

jadi kalo diitung2, di touch ini aku udah couple-an sama beberapa orang, yaitu:


  • Yoshinno (ini beda dan spesial)
  • alL
  • Didik_Pd
  • ~Len~
  • Yosh`

dan mari kita lihat foto2 jaman2 mereka wkwkwk.


ini waktu jamannya sama alL. cuma bentar banget, karena dia orangnya bosenan dan aku sibuk, ga cocok dah -_-


ini jaman2nya sama Didik_Pd. sama dia lumayan asik sih, koleksi fotonya juga banyak dan lucu2. tapiii karena dia lebih muda dari aku, masih terlalu bocah, jd childish nya keliatan banget-_- ribut ribut dahh. wkwkwk. akhirnya juga ga bertahan lama wkwkw


ini... yg agak serius (?) wkwkwk. tapi emg sama dia yg paling awet, soalnya dia orgnya asik xD dia, yg aku sebutin diatas tadi, yg 'cukup spesial'. yg berjasa bikin levelku skrg tinggi banget dan uangnya berlimpah2 -_- makasih mas mbot :"


dann ini dia cp(couple) terakhirku. bang adit (Yosh`), ownernya Yosimura :) jadi setelah lelah baper2an aku jg dah ga minat cp-an yg serius2-_- akhirnya bang adit ini nawarin aku "yaudah char kita di cp-in aja dek, yg penting ga jomblo banget charnya" dan sepakat dehh, kita fun2 dan nyantai aja. soalnya bang adit sendiri juga udh punya pacar di real :))

dan alasan putusnya? yaa... karena dia udh pensiun, ngejual charnya. otomatis harus diputusin dulu couplenya. yakali aku juga ikut dijual ke org :"( dan FYI bang adit dah mau nikah sama pacarnya di real :") god bless you bang


nah kalo yg ini, namanya Nanda. dia yg ngenalin aku ke game touch ini. (udh diceritain diatas). dan friendshipku sama dia itu kayak ibu dan anak lol. aku ibunya :") yha gatau kenapa. dia juga punya couple, namanya ichaa (nick: Eruna). dia udh kayak adekku sendirii :") pokoknya masa2 nya main sama mereka tu asik banget dan gapernah bosen xD


kalo yg ini, aku dan sobat karib xD namanya EdwardGr. dia style nya vampire2 gitu. dan friendship kita tu kayak maid dan majikannya. aku maid nya :( soalnya aku yg ngurusin anaknya wkwkwkwk.
dan, dia agak.... fudanshi (yg suka yaoi, tp bukan aslinya-_-)
he's so much fun to be with.


selanjutnya adalahhh, teman2 berhargaku xD dan mereka lah salah satu alasan aku masih main touch sampe sekarang :")

  • maaven - Hypatia` = ratna (sobatku di SMA)
  • `Valk - Athelia = ijah/zahra (sobatku di SMP)


gladly mereka si jawa dan si sunda aku persatukan, dan kita bertiga jadi sobat 'trio yg suka ngelag di tc' xD

ini ijah. dia orangnya gokil bangett dan baik xD nerima aku apa adanya banget dan sabar :") dan dia termasuk yg 'bermodal' liat aja charnya lebih rich dari aku wakakak.


ini ratna. dia......... hehe. waktu aku pertama main ini disekolah, ternyata ratna juga nyoba, eeh kita jadi deket deh wkwkwk. soalnya dia juga tipikal gamers yg 'niat' kayak aku dan ijah. walaupun dari segi char ga se'modal' ijah (HAHAHA SORI RAT) tapi dia yg paling ngertiin semua keadaan Kisa :") paling ngerti semua cerita suka duka ku disana huhu. kalo disekolah pas bareng ama dia, pasti bahasnya touch mulu dah wkwkwk.


dan tampilan charku sendiri adalah seperti ini :::


ohh, ada yg lupa aku sebutin. kalo di game touch ini, ada fitur khusus, yaitu..... kita bisa punya ANAK. hehehehe. mau yg punya couple atau yg jomblo, tetep bisa punya anak. tinggal klik tombol fitur "have a baby". dan...... aku punya satu anak kesayangan, namanya Ayato. yg bener2 aku urus dgn kasih sayang mulai dari dia dibedong sampe jadi anak2 dan bisa ikut ngedance sm kita :")
ayahnya? secara resmi sih........ Yoshinno. (di post selanjutnya)

ini dia anakkuu:

bisa diliat dari foto pertama pas dia dibedong, sampe akhirnya dia udh gede (baris ketiga). selama membesarkan Ayato bareng Yoshi, kita melewati banyak hal. mulai dari ayato yg belajar merangkak, trus diajak jalan2 ke pesta ulang tahun, dan dia juga belajar. ada di foto paling kanan (baris kedua) wkwk. dia juga punya temen2 xD yg cewek itu namanya Chiruna, anaknya Nanda. dan yg pojok kanan bawah, itu Noiz, anaknya Edward.


dan, untuk penutup, kalo kalian pengen liat gimana aku main digame ini, ada 1 video yg aku rekam pas lagi main. maaf kalo pusing liat arrow2nya, tapi level arrow segitu belum seberapa :") sengaja milih yg slow arrownya biar ga ngelag pas direkam :::



gimana gimanaa? gampang kan mainnya xD dancenya juga lucu2 dan lagunya asik2 :3 itu kalo anak kita udh gede, bisa diajak dance kayak Ayato gituu xD

intinya...... i'm happy to be Kisa and proud of it. terserah kalo kamu mau bilang aku game freak or semacamnya, tapi, inilah dunia keduaku. you have no right to judge me, unless you really know who i am.

mungkin segitu dulu deh ya. panjang banget rasanya kalo diterusin wkwkwk. well, see ya on the exclusive posts!

No comments: