Come back to my hometown



hello fellas! i'm backk.

i've been hold back and be patience not to use the internet on my laptop just bcoz of the RANSOMWARE VIRUS called  'WANNACRY' these past few months.

why tho? why does a cracker made that virus and caused a damage on random ppl.


oke cukup

jadi dari beberapa waktu yg lalu, bulan Mei, aku udah pengen banget ngeposting di blog. cuma gara2 virus itu yg lagi marak banget ampe kemana2, aku jadi takut kalo nyambungin lepiku ke internet. soalnya virus itu nyerangnya file2 dilaptop kita. dan waktu itu aku lagi berbenah file2 buat sesuatu.

yap, kayak yg pernah aku bahas sebelum2nya, aku nyiapin sesuatu buat sahabat2ku sebelum aku pindah. dan hadiah itu adalahh.... surat2 kecil untuk mereka, editan video ttg friendship kita, dan kumpulan foto&video kita yg memorable. jadi aku ngasih ke mereka dalam bentuk FLASHDISK dan soft file yg aku copy ke lepi mereka masing2 (gimana carana gausah ditanya ya, ribet). aku juga ngasih mereka kenang2an gantungan kunci gambar kita ber6 dan phonestrap logo group kita. gitu deh pokoknya wkwkw

cerita sedikit yak, jadi selama pengerjaan projek yg lumayan 'besar' (menurutku) itu, aku emang kerja sendirian, jd gaada yg tau aku ngerjain hadiah buat mereka ini. aku juga sampe nabung dari beberapa bulan buat beli Flashdisknya. terus aku juga ngedit video kenang2an buat mereka, dan karena lepiku ga memadai buat ngedit gituan, akhirnya........... dibantuin Haekal. hehe.

iya, jadi aku minjem lepi doi seminggu. dan itu minggu2 kita sibuk latihan buat Akhirussanah (perpisahan) dan aku juga harus latihan buat tampil pas acara itu. jadi, dari pagi ampe malem aku sibuk. poll. wkwkwk. yah kerja keras namanya juga ya. untung doi sabar minjemin lepinya, pdhl dia juga harusnya belajar buat tes SBMPTN di lepinya wkwk :")

nahh teruss, setelah project itu selesai, aku bener2 luangin waktuku buat hal2 yg pengen aku lakuin selama masih di Semarang. maen ama temen2, jalan2, bantu2 umiku dirumah ngerjain pekerjaan rumah, ikut acara bukber, dll. ulang taunku kemaren yg ke-19 juga ga terlalu aku perhatiin, karena aku sibuk buat ngurusin hadiah ultah buat sahabatku yg kebetulan cuma beda 5 hari dari ultahku.

aku bener2 ga mikirin ultahku sama sekali. wkwkwk. yaa mungkin emang banyak yg ngucapin dan doain like every birthday used to do. tp aku ga terlalu banyak berharap dari ultahku kali ini. soalnya banyak yg lebih penting dari ultahku sendiri. bahkan 2 orang penting yg paling aku harap buat ngucapin, malah ngilang dan GA NGUCAPIN SAMA SEKALI. yep. it's Ais and Haekal. duo bocah favoritku. aku mungkin dah curiga sama mereka pasti ada sesuatu dibalik itu, tapi lama kelamaan aku mulai bodoamat, soalnya sampe lebih dari seminggu mereka ga ngucapin sama sekali. yaudah. dan akhirnya tibalah hari H aku pindah ke Bandung.......
.
.
malem H-1 itu, ntah kenapa tiba2 badanku drop. tiba2 menggigil dan panas dingin. umiku lgsg panik, soalnya udh lama aku ga sakit lagi. mungkin aku tiba2 gejala flu gara2 ngedrop, dari kemaren sibuk dan tidur kemaleman mulu. akhirnya aku coba istirahatin.....  tapi badanku nolak. aku ampe gabisa tidur 1 jam-an gara2 menggigil. ga kuat. sampe bajuku berlapis2 dan selimut berlapis2. aku sampe nangis gara2 menggigilnya ga berhenti2, sampe aku dzikir dan baca doa terus. akhirnya udh mulai tenang dan bisa tidur... sampe pas pagi2 bangun, kepalaku berat dan pusinggg banget. badanku demam. padahal hari ini banyak yg harus aku lakuin sebelum berangkat.


plan hari ini adalah.. dari pagi jam 11an, ciwik2 kecuali Ocha (yg ulangtaun kemarennya) bakal ngumpul dirumahku, buat bungkusin hadiah ultah nya ocha. abis itu kita berangkat ke rumahnya, nge surprise in dia dan ngasih hadiahnya. abis ituu, mereka kan pada pulang masing2 ke rumah, buat siap2 karena sorenya bakal bukber dirumahku, sekalian perpisahan sblm aku berangkat.

RENCANA NYA SIH GITU. aku juga ngiranya aku udah fit dan sehat lagi setelah mandi. ngumpul dan bungkus2in hadiah juga udh fine2 aja. dan pas abis wudhu dan sholat dzuhur... aku mulai menggigil parah lagi. akhirnya ciwik2 berangkat ke rumah Ocha tanpa aku. dan aku dirumah istirahat, minum obat, dan dipijet biar membaik.. karena kalo aku masih sakit parah, terpaksa bis keberangkatanku dibatalin. yaAllah eman2, buang2 180rb karena tiket hangus.


ini isi box yg kita bungkusin dirumahku

ini kartu ucapan dan surat2nya

iya. hadiahnya mini ransel gitu hehe. moga suka ya chak

ciwik2ku. wish them always happy like that :")


akhirnya aku juga berjuang biar sehat. minum segala macem racikan umiku biar aku sembuh. dan dipijet sama ibu2 pijet langgananku. untungnya, beliau ngerti mijet orang yg sakit. dan ternyata abis dipijet, ibunya bilang kalo aku itu gejala tipes. aku ama umiku lgsg kaget. kok bisa wkwkwk :( tapi abis dipijet itu rasanya makin membaik, udh ga pusing dan aku bisa beraktivitas kayak biasa lagi, cuma badan aja yg agak anget.

akhirnya temen2ku dateng jam5an, ngumpul sblm bukber. dan aku melakukan secret plan-ku. ngopy-in file2 project ku ke lepi mereka satu2. (iya, aku suruh mereka bawa lepi masing2). dan nyiapin FD, ganci dan phonestrapnya didalem box kecil buat mereka. sampe beberapa menit sebelum buka... HAEKAL, AIS, AUS tiba2 dateng kerumah. bawa burger*? dan kantong gede berisi hadiah.

YAAMPUN. AKU KAGET. SUMPAH WKWK. ternyata oh ternyataaa. mereka memang ada sesuatu dibalik pura2 ga ngucapinnya itu. huh. tapi aku seneng :") karena ternyata mereka masih inget. dan mereka hadir di waktu2 perpisahanku wkwkwk.

hadiah dari mereka? hmmm kalo dari ciwik2, ternyata mereka bikin figura isinya kumpulan foto2 ku dan temen2 yg memorable gitu. lucu pokoknya editannya. dan dari Haekal.... doi ngasih tempat minum bentuknya kayak lensa gitu. aku pernah liatt yg gituan. dan ga nyangka aja dia beliin yg kek gitu :") even tho i didn't gave him anything for his bday. but. ugh, thanks bro, you're my best. hadiah dari ais nyusul katanya wkwkwk.

tapi hadiah2 itu ga aku bawa ke bandung, karena bawaanku udh banyak. ga sempet di foto jg, jadi nanti aja aku update lagi post an ini waktu barangnya udh ada.

akhirnyaa tiba waktunya aku berangkat, dan kita salam2an dulu perpisahan ama yg lain. dan ga lupa, aku juga nyerahin box2 hadiah itu buat ciwik2ku.

thank's guys you're the gift Allah sent for me :")

*pardon our tired faces*
from left to right: Ayyi - Ocha - me!(Qisti) - Della - Ratna - Aulia
Ais - Haekal - Aus



jadi, itulah singkat ceritaku sebelum pindah ke Bandung. i'm back to my hometown now.

aku pulang ke bandung, 2 minggu sebelum lebaran. karena aku pengen puasa disini, sama keluarga2ku. aku juga tinggal di 2 tempat berbeda. dirumah keluarga umiku, dan dirumah abiku. (fyi they're now separated.)

dan awal2 aku pindah ke bandung, aku tinggal dirumah keluarga umiku. disana aku bener2 bebas dan having fun banget sama adek2 sepupuku. terutama yg paling deket sama aku, Ninis. kita ngabisin hari2 dengan nonton K-drama, fangirling, ngobrol2, jalan2 quality time, dll. sampe akhirnya tiba giliranku tinggal ke rumah abiku, kayak sekarang ini. kalo disini, aku lebih menyibukkan diri sendirian. soalnya ga ada temen :( adek2ku masih balita semua yg disini. makanya aku lebih banyak ngabisin waktu bareng lepiku. dan rasanya baru ngeblog sekarang agak telat ya wkwkwk.

yah, i'm kind of busy being productive here.
aku nonton2, (ini ga produktif sih), terus donlot2 drama yg nanti bakal ku tonton sama ninis, donlot2 lagu, youtube-an, donlot video2 dari yutub, dan ngegambar (ini yg bisa disebut produktif hehe)

karena ninis juga suka gambar kayak aku, akhirnya aku minjem sketchbook dia (karena punyaku masih di semarang) dan watercolor WINSOR & NEWTON NYA. hiks. watercolor high quality dan mahal. ga sebanding ama punyaku :") dan pas dicoba.... enak banget. TT__TT

i've mention it above about fangirling and k-drama right? YAS, i'm kind of being a kpopers again here lol. cerita nya panjang. nanti aku ceritain di post selanjutnya. janji.
jadi aku menggambar duo bias favoritku... mereka adalah.. G-Dragon dan Seungri dari BIG BANG.

ini juga aku post di IG artku, @pastelsfavor 

yah, aku nyoba2 style baru sih. make sketchbook dan watercolor ninis. :") hasilnya emg luar byasahh. and i'm improved a bit. setelah ini juga aku mau gambar idol2 yg lain. tapi masih belom ada mood hehe.


selain menggambar, hal produktif lainnya yg aku lakuin adalah.. berbisnis. HEHE. iyah, jadi aku tu ikut grup 'pengusaha muda' (bisa dibilang gitu) namanya GMFLY-PRO. emang bayar sih buat jadi membernya, tapi kamu udh dapet banyak fasilitas buat berbisnis. dan akhirnya aku mulai dari hal yg kecil dulu, yaitu JUALAN PULSA.

jadi kalian kalo mau beli pulsa bisa hubungin aku yaa, di line ID: qistii (ini promosi sekalian)

bayarnya? bisa via transfer, cash, atau via pulsa lagi (pulsa dibayar pulsa.. hm...) ya maksudnya siapa tau kamu lagi urgent waktu itu dan ga sempet beli pulsa, bisa aja kan pesen ke aku dulu, nanti pas udh ada uang dan waktu, kamu bayar aku lewat pulsa juga gituu. nanti pulsa yg kalian kirim itu bisa di convert jadi uang dan dikirim ke rekening ku. caranya? oohh tentu ada dong fasilitas itu di GMFLY nya. hehe

dan selain jual pulsa, aku mulai belajar dan bantu2 abiku nyewa2in apartemen. yap, abiku bisnisnya nyewa2in apartemen. kira2 ada 8 unit apartemen kalo di total yg beliau punya. belom ditambah rumah2 yg disewain juga, plus kost2an. kalo soal bisnis dan cari duit, abiku bisa dibilang sukses. makanya buat ngisi waktu selama liburan sebelum kuliah, aku mau belajar banyak cara berbisnis sama abiku ini. kalian juga kalo mau nyewa apartemen di bandung, bisa hubungin aku di line diatas xD aku juga nanti yg bakal jadi admin buat OA apartemen abiku itu. (masih proses tapi)

jadi itu baru tahap2 awal aja.. nanti kedepannya InsyaAllah aku mau buka olshop.. karena bahan2 buat jualannya udh lengkap dikasih dari GMFLY, aku tinggal jalanin aja. tapi yaa butuh proses dan kesiapan yg mateng buat ngurusin gituan. sebenernya aku juga udh nawarin sahabat2ku di semarang siapa tau mau ikut berbisnis olshop bareng aku, cuma kemaren pas aku nawarin itu, gaada yg respon :") cuma 1 orang dan itu jg kayaknya ga serius. agak.. nyesek. di read doang. wkwk. yasudahlah

yah i know it's a bit difficult to do. emang harus mental2 bisnis yg siap resiko jatuh bangun. mungkin mereka belom siap.. semoga aja kedepannya mereka mau ikutan, ato mungkin nanti aku nemu temen2 baru yg mau ikut join. toh, di dunia perkuliahan relasi itu luas.


jadii doakan aku sukses di bisnisku sendiri yak wkwkwk. udh ga jaman skrg cewek ngandelin duit cowok doang :( cewek juga harus bisa sukses :p

well, see you on the next post!

No comments: